Beranda Nasional Presiden Jokowi: Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan!

Presiden Jokowi: Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan!

195
0
Sebarkan
www.sewarga.com/nasionalDoha, sewarga.com – Kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap di berbagai wilayah Indonesia membuat masyarakat resah. Untuk itu Presiden Joko Widodo memerintahkan penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku.

“Saya juga telah meminta kepada penegak hukum untuk mengambil tindakan hukum yang tegas bagi pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap terjadinya kebakaran hutan, termasuk pencabutan ijin hak pengelolaan hutan yang diberikan pemerintah. Sekali lagi saya ingin tegaskan bahwa tindakan hukum akan diambil dengan sangat tegas,” tutur Jokowi di Doha, Qatar, Senin (14/9/2015).

Selain itu Jokowi juga meminta TNI dan Polri untuk menambah jumlah personel. Sehingga penanganan kebakaran hutan cepat selesai. (Baca Presiden Jokowi Minta Penanganan Kebakaran Hutan Dilakukan Lebih Cepat )

“Saya terus berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kapolri. Kurang lebih akan ada 1.000 personel yang ditambahkan mengingat titik api juga bertambah,” sebut Jokowi.

Selain itu pemerintah daerah juga diminta ikut mengambil kebijakan untuk menangani kebakaran hutan. Pemda diminta untuk menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Meski pun saya sedang melakukan kunjungan kenegaraan di Arab Saudi, Persatuan Emirat Arab dan Qatar, saya terus mengikuti dan perkembangan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan serta terus melakukan komunikasi dengan Menteri dan pejabat terkait,” ujar Jokowi.

Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.