Beranda Internasional Profesor AS Tewas Ditembak di Kampus, Pelaku Diduga Seorang Dosen

Profesor AS Tewas Ditembak di Kampus, Pelaku Diduga Seorang Dosen

148
0
Sebarkan
ilustrasi penembak
ilustrasi penembak

Mississippi – Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang profesor di Delta State University, Mississippi, AS tewas ditembak. Pelakunya yang diduga seorang dosen, tengah diburu polisi setempat.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (15/9/2015), otoritas Mississippi tengah memburu dosen geografi dan ilmu sosial bernama Shannon Lamb terkait penembakan ini. Korban diidentifikasi sebagai Ethan Schmidt yang berprofesi sebagai asisten profesor sejarah Amerika di kampus tersebut.

Akibat penembakan ini, mahasiswa dan staf di kampus tersebut harus merasakan ketegangan selama beberapa jam, ketika polisi terpaksa menutup sementara kampus dan memeriksa setiap gedung untuk mencari pelaku.

Kepala Kepolisian Cleveland, Charles Bingham menuturkan pihaknya tidak meyakini Lamb masih ada di alam kompleks kampus. Tidak diketahui pasti ke mana Lamb kabur. Bingham enggan menjawab saat ditanya keterkaitan antara Lamb dengan Schmidt dalam kasus ini.

Rekan kerja korban juga mengaku tak tahu soal motif penembakan ini. “Kami semua tak habis pikir. Ini hari yang mengerikan,” ucap profesor Charles Westmoreland yang mengajar sejarah bersama Schmidt. Dia tengah mengajar ketika mendengar suara tembakan beberapa kali dari kantor Schmidt.

Menurut kepolisian setempat, Lamb juga menjadi tersangka dalam penembakan seorang wanita di Mississippi pada Senin (14/9) pagi waktu setempat. Korban yang bernama Amy Prentiss (41) diketahui tinggal serumah bersamanya. Motif penembakan ini juga belum diketahui pasti.

Tidak ada mahasiswa yang luka-luka dalam insiden ini. Terdapat lebih dari 4 ribu mahasiswa yang kuliah di kampus yang berjarak 195 kilometer dari kota Jackson, Mississippi ini.

berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.