Beranda Nasional Delapan Rekening OC Kaligis Diblokir KPK, Kuasa Hukumnya Belum di Gaji

Delapan Rekening OC Kaligis Diblokir KPK, Kuasa Hukumnya Belum di Gaji

121
0
Sebarkan
Nabilla Tashandra Kuasa hukum Otto Cornelis Kaligis, Muhammad Rullyandi usai menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi, Rabu (16/9/2015) Sent from Samsung Mobile
Nabilla Tashandra/kompas.com
Kuasa hukum Otto Cornelis Kaligis, Muhammad Rullyandi usai menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi, Rabu (16/9/2015) Sent from Samsung Mobile

Jakarta, sewarga.com – Kuasa hukum Otto Cornelis Kaligis, Muhammad Rullyandi, membenarkan tentang belum diterimanya gaji pasca pemblokiran rekening OC Kaligis beberapa waktu lalu. Menurut dia, pemblokiran itu tidak relevan dan menimbulkan pertanyaan.

“Betul memang (belum digaji). Rekening diblokir kan timbul pertanyaan, kecuali dia (Kaligis) mengambil uang negara, mungkin ada indikasi pencucian uang. Tapi kan ini baru dugaan suap,” kata Rullyandi seusai sidang di Mahkamah Konstitusi, Rabu (16/9/2105).

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memblokir delapan rekening Kaligis. Kaligis sempat mengeluhkan pemblokiran tersebut karena cara itu membuatnya tidak bisa menggaji seratusan karyawannya.

Rullyandi mengatakan bahwa kondisi kesehatan Kaligis saat ini sudah membaik, namun akan ada operasi kecil di bagian jantungnya. “Mau ada operasi kecil jantung kalau tidak salah. Sebelumnya sudah dibuang sumbatan di kepala di RSPAD, kalau tidak salah dua minggu lalu. Kata dokter KPK, beliau tensinya di atas 190 terus,” kata Rullyandi.

Kaligis merupakan salah satu tersangka kasus dugaan suap terhadap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Kota Medan. Perkara itu juga menyeret Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya sebagai tersangka.

Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.