Beranda Teknologi iOS 9 Versi Publik Dirilis Malam Ini

iOS 9 Versi Publik Dirilis Malam Ini

123
0
Sebarkan

ios-9-conceptJakarta, sewarga.com – Setelah serangkaian berita mengenai fitur-fitur baru yang akan disuguhkan di dalam sistem operasi iOS terbaru, akhirnya iOS 9 akan dirilis untuk publik.

Sistem operasi iOS 9 pertama kali diperkenalkan di depan para pengembang pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2015 bulan Juni lalu.

Dalam sebuah daftar rilis di berbagai negara, para pengguna perangkat Apple di kawasan Jakarta sudah bisa menikmati iOS 9 yang dilepas untuk publik nanti malam, tepat saat pergantian hari ke tanggal 17 September.

Siapa saja kah yang bisa memperoleh iOS 9? Secara terperinci, semua pengguna iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa menikmati iOS 9, dan akan diikuti oleh iPad 2 dan iPad Mini.

Sementara untuk produk Apple paling anyar, yaitu iPhone 6s dan 6s Plus serta iPad Pro dan iPad Mini 4 sudah mendapatkan iOS 9 secara otomatis saat semuanya dilepas di pasaran.

Banyak hal baru yang diperkenalkan di iOS 9, salah satu yang paling menonjol adalah tampilan proaktif Siri. Tak sekadar tampil dengan wajah baru, perintah Siri juga semakin pintar.

Siri yang terbaru diberi nama Proactive ini boleh dibilang mempunyai kemampuan mirip dengan Google Now, di antaranya mampu memberi peringatan agenda disertai dengan kondisi lalu lintas.

Siri Proactive juga mampu menelusuri kotak pesan Anda sehingga mampu memberikan dugaan misalnya ada telepon dari nomor yang belum disimpan di dalam buku kontak.

Sementara fitur Notes pada iOS 9 tak hanya berguna untuk menulis kata saja, namun juga pengguna bisa menggambarkan layaknya menggunakan Galaxy Note dengan S-Pen.

Khusus untuk pengguna iPad ada sesuatu yang istimewa. Sebab iOS 9 kini menghadirkan keragaman lebih untuk melakukan Multitasking.

berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.