Beranda Nasional Sopir Go-jek Tewas di Tabrak Kopaja

Sopir Go-jek Tewas di Tabrak Kopaja

240
0
Sebarkan
Ilustrasi Go-jek
Ilustrasi Go-jek

Jakarta, sewarga.com – Gunawan, sopir Gojek yang meninggal dunia bersama istrinya Lilis karena ditabrak Kopaja 612 jurusan Kampung Melayu-Tebet, Rabu (16/9) siang tadi, dipastikan akan mendapatkan santunan asuransi dari pihak perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President Marketing Gojek Indonesia Pingkan Irwin. “Iya, dapat asuransi Rp 10 juta,” katanya seperti dikutip dari Detikcom.

Santunan asuransi tetap diberikan, kendati Gunawan baru seminggu menjadi sopir Gojek dan ketika itu membawa istrinya yang hamil 8 bulan,  bukan mengangkut penumpang.

Asuransi ini sendiri sudah dilakukan oleh Gojek sejak awal bulan Juli lalu. Saat itu, salah satu pendiri dan CEO Gojek Nadiem Makarim, mengatakan pihaknya telah berkerjasama dengan perusahaan asuransi untuk memberi jaminan kecelakaan.

Kronologi kecelakaan sopir Gojek

Berikut kronologi tabrakan maut berdasarkan informasi dari Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Dody Ferdinan Sanjaya.

Rabu (16/9/2015) pukul 13.10 WIB.

  • Kopaja 612 bernopol  B 7664 RE dengan pengemudi bernama Budi Wahyono melaju dari arah Ragunan ke Mampang. Kopaja masuk jalur TransJ.
  • Sesampainya di depan Wisma Yakyf, Kopaja menabrak motor Honda Beat BE 3360 QW yang dikemudikan Gunawan yang sedang di jalur TransJ untuk putar balik ke arah Ragunan.
  • Motor terseret hingga 15,3 meter.
  • Kopaja lalu menabrak kendaraan Toyota Avanza B-1508-TIU yang dikemudikan Robi Sefiahandi yang saat itu juga akan memutar balik ke arah Ragunan.
  • Avanza terdorong ke depan dan menabrak Daihatsu Xenia B-1862-PFN yang dikendarai oleh Asmuni yang berada di depannya.

Sopir Kopaja, Budi Wahyono (27), mengaku tidak bisa mengerem kendaraan karena remnya terganjal botol air mineral. Saat ini Budi diamankan di Polsek Pancoran.

Akibat dari kejadian tersebut, ratusan sopir Gojek melakukan konvoi di jalan Warung Buncit, tak jauh dari tempat kecelakaan terjadi demi solidaritas sampai malam ini.

Alhasil, lalu lintas yang mengarah ke Ragunan pun macet karena para sopir Gojek yang parkir ini.

Pada Rabu (16/9/2015) sekitar pukul 19.00 WIB, ratusan pengemudi yang rata-rata mengenakan jaket khas Gojek ini menghijaukan jalanan. Massa berkumpul lengkap dengan motor-motornya yang diparkir, memakan separuh jalan yang ada.( Baca Soal Go-Jek dan GrabBike DPRD DKI dan Kadishub “Bertengkar” )

Ratusan pengemudi Go-Jek ini berkumpul di jalan, sekitar 300 meter sebelum seberang JMC. Sebagian melambai-lambaikan stik halogen.

Gunawan dan istrinya diketahui akan dimakamkan di Lampung, dan rencananya akan dikawal oleh ratusan sopir Gojek.

Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.