Beranda Internasional Korban Gempa Chile Saat ini Bertambah Menjadi 10 Orang

Korban Gempa Chile Saat ini Bertambah Menjadi 10 Orang

186
0
Sebarkan

48b922c4-793c-4cd3-95fe-18610a225b0c_169Santiago, sewarga.com – Gempa bumi berkekuatan 8,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Chile memaksa 1 juta warga untuk mengungsi dari rumah mereka. Hingga saat ini korban akibat gempa ini bertambah menjadi 10 orang.

Seperti dilansir AFP, Kamis (17/0/2015), sebelumnya gempa bumi tersebut memakan 8 orang korban jiwa. Namun hingga hari ini korban kembali bertambah.

“Setidaknya 10 orang tewas dalam gempa bumi hebat berkekuatan 8,3 SR yang mengguncang kawasan pusat dan utara Chile,” ujar Menteri Dalam Negeri Chile, Jorge Burgos dalam keterangan resminya.

“Dua orang warga kami baru saja diinformasikan tewas. Ini menambah jumlah korban yang semula hanya 8 orang,” tambahnya.

Pusat gempa ini berada di lokasi sejauh 54 kilometer dari kota Illapel dan berjarak sekitar 280 kilometer dari ibukota Santiago. Gempa ini merusak rumah warga, gedung dan melukai beberapa orang. Aliran listrik di wilayah Illapel terputus akibat gempa dan warga tidak mendapat suplai air minum yang layak. Sekitar 1 juta warga Chile terpaksa dievakuasi ke lokasi yang lebih aman, setelah pemerintah merilis perintah evakuasi.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.