Beranda Politik Messi Pemain Termuda dengan 100 Laga

Messi Pemain Termuda dengan 100 Laga

235
0
Sebarkan

pic_2015-03-17_ENTRENO_23.v1426672571Jakarta, sewarga.com –  Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tetap menciptakan rekor saat Azulgrana ditahan imbang AS Roma 1-1 pada laga perdana Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (16/9) malam waktu setempat.

Messi gagal membawa Barcelona meraih kemenangan saat bertandang ke markas Roma. Sebuah gol Luis Suarez pada menit ke-21, berhasil disamakan tuan rumah oleh Alessandro Florenzi sepuluh menit kemudian.

Meski gagal memberikan kemenangan, Messi tetap mengukir prestasi saat Barcelona melawan Roma. Seperti dikutip dari Opta, penyerang asal Argentina itu menjadi pemain termuda yang berhasil mengoleksi 100 pertandingan di pentas Liga Champions.

Messi baru 28 tahun dan 2 bulan saat memperkuat Barcelona melawan Roma. Seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, pertandingan pertama Messi di Liga Champions terjadi saat melawan Shakhtar Donetsk pada 7 Desember 2004.

Ketika itu Messi masuk sebagai pemain cadangan ketika Barcelona dikalahkan Shakhtar 0-2. Sedangkan gol pertama Messi terjadi pada 2 November 2005, ketika Barcelona mengalahkan Panathinaikos 5-0.

Di sepanjang 100 pertandingan, Messi berhasil meraih 58 kemenangan, 28 hasil imbang, mencetak 77 gol, dan 22 assist.

Barcelona hanya mampu mendulang satu poin di usaha pertama mempertahankan gelar Liga Champions. Luis Suarez yang mencetak gol Barcelona, mengaku timnya beruntung bisa mendapatkan satu poin.

“Kami harus senang dengan hasil ini. Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Roma langsung bertahan setelah mencetak gol penyeimbang,” ujar Suarez seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Bayer Leverkusen di Camp Nou pada 29 September mendatang.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.