Beranda Nasional Ahok: Kampung Nelayan Muara Angke Segera Diresmikan

Ahok: Kampung Nelayan Muara Angke Segera Diresmikan

108
0
Sebarkan

Ahok-Melapor-Adanya-Kasus-Korupsi-Tahun-2012-2015-di-DKI-JakartaJakarta, sewarga.com – Salah satu kampung tematik yang dibuat Pemprov DKI Jakarta akan segera diresmikan, yakni kampung nelayan. Nantinya, warga akan bisa memantau langsung kapalnya dari atas unit rusunnya.

“Kampung nelayan kita mau groundbreaking kapan ya yang tematik? Bulan ini ya. Sudah siap kok,” kata Gubernur DKI Basuki T Purnama di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015).

Gagasan kampung tematik ini sudah ada dirintis sejak 2 tahun lalu. Warga di kampung itu nanti akan tinggal di rusun dan di sampingnya akan dibuat kanal untuk tempat mereka memarkirkan kapal mereka.

“Kayak orang di Pantai Mutiara (kompleks perumahan Ahok). Lihat kapalnya ada di kanal. Jadi dia langsung lihat kapalnya. Kalau di kompeks saya kan tetangga-tetangga bisa langsung lihat yachtnya. Mirip-miriplah,” sambungnya

Kampung nelayan di wilayah Muara Angke ini diharapkan bisa menjadi tujuan wisata di Jakarta untuk para wisatawan domestik dan luar negeri. Selama pembangunan kampung ini, mereka akan direlokasi ke tempat tertentu.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.