Beranda Politik Amir Khan Vs Pacquiao di Awal Tahun 2016?

Amir Khan Vs Pacquiao di Awal Tahun 2016?

286
0
Sebarkan

Khan-vs-PacquiaoJakarta, sewarga.com – Petinju Inggris berdarah Pakistan, Amir Khan, sangat senang karena Manny Pacquiao mempertimbangkan untuk bertarung dengannya untuk laga di awal tahun 2016.

Khan membuang banyak waktu pada 2013, 2014, dan bahkan 2015, untuk menantang juara tinju dunia yang belum terkalahkan asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr.

Namun, Mayweather selalu mengabaikannya dan bahkan memilih Andre Berto sebagai lawan pada pertarungan terakhirnya. Padahal Khan dan Berto berlatih di sasana yang sama dan memiliki pelatih yang sama, yaitu Virgil Hunter.

Atas sikap Mayweather yang terkesan terus menghindar, Khan menaruh rasa hormat lebih kepada Pacquiao.

“Karena walaupun ia (Pacquiao) kalah oleh Mayweather, Anda dapat menyebut Pacquiao lelaki sejati karena jelas ia membuktikan dirinya kalah secara terhormat. Sementara Mayweather terus kabur,” kata Khan seperti dikutip dari Boxing Scene, Jumat (18/9).

Karena menderita cedera bahu kanan, Pacquiao belum aktif lagi bertinju setelah menjalani pertarungan melawan Mayweather pada 2 Mei lalu.

Khan sendiri merasa bahwa Mayweather baru mau melawan Pacquiao setelah sang petinju Filipina terlalu tua untuk bertarung seperti di masa kejayaannya.

“Pertarungan Pacquiao-Mayweather terjadi setelah enam tahun dari yang seharusnya ketika pertandingan itu masih 50-50.”

“Mayweather adalah laki-laki yang pintar, ia menunggu dan menunggu sampai Pacquiao tua,” ucap Khan.

Ini bukan kali pertama Khan coba membuat telinga Mayweather panas. Sebelumnya Khan pernah mengatakan Mayweather takut kepadanya sehingga tak mau bertanding.

Khan yang mengalahkan Chris Algieri pada Juni lalu, gagal bertanding melawan Maywather yang pada 12 September lalu baru saja mengandaskan Berto.

Lewat kemenangan itu Mayweather mengakhiri kariernya dengan rekor kemenangan 49 kali dan belum pernah kalah. Setelah pertarungan, Mayweather mengumumkan bahwa ia tidak akan pernah naik ring lagi.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.