Beranda Politik “Barcelona sudah bisa mendaftarkan Arda Turan atau Aleix Vidal”

“Barcelona sudah bisa mendaftarkan Arda Turan atau Aleix Vidal”

68
0
Sebarkan
Dok. Barcelona Pemain baru Barcelona, Aleix Vidal.
Dok. Barcelona
Pemain baru Barcelona, Aleix Vidal.

sewarga.com – Toni Freixa mengklaim Barcelona sudah bisa mendaftarkan Arda Turan atau Aleix Vidal, menyusul cedera parah yang menimpa Rafinha. Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera parah saat melawan AS Roma pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (16/9/2015), sehingga harus menjalani operasi, yang membuatnya harus lebih cepat mengakhiri kiprahnya pada musim ini.

Arda dan Vidal dibeli Barca pada musim panas ini. Akan tetapi, dua pemain tersebut tak bisa masuk tim hingga bursa transfer musim dingin pada Januari nanti, karena The Catalans sedang menjalani embargo transfer yang diberikan FIFA.

Namun menurut Freixa, yang merupakan mantan direktur dan kandidat presiden Barca pada pemilihan lalu, mengatakan bahwa secara teknis embaro itu sudah berakhir pada 1 September. Tanggal itu merupakan batas akhir bursa transfer musim panas.

“FIFA menjatuhkan sanksi dua jendela transfer untuk Barca, yang berlangsung pada musim dingin lalu dan pada musim panas ini. Semuanya itu sudah berlalu,” ujar Freixa kepada Sport.

“FIFA, dalam hal ini, tak bisa berkata apa-apa lagi karena sanksi sudah berakhir. Barca bisa mendaftarkan Aleix Vidal atau Arda Turan, tetapi mereka takut menghadapi FIFA karena masih ada kasus yang belum terselesaikan, yang berhubungan dengan anak di bawah umur.”

Artiket 124 mengacu kepada permintaan klub di bawah yurisdiksi RFEF untuk mengganti pemain yang cedera panjang dengan pemain lain yang tidak terdaftar.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.