Beranda Internasional Obama Undang Ahmed Mohammed ke Gedung Putih

Obama Undang Ahmed Mohammed ke Gedung Putih

131
0
Sebarkan
e4b09fc5-6147-4b88-b4b3-701faea1deb7_169
Foto: detikcom/Ben Torres/Getty Images

Jakarta, sewarga.com – Ahmed Mohammed (14) siswa MacArthur High School mendadak terkenal karena jam digital buatannya yang dianggap bom oleh pihak sekolah. Ahmed diborgol dan dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi oleh petugas.

Kasus ini menghebohkan Amerika Serikat karena polisi dan guru dianggap diskriminatif. Banyak yang kemudian mendukung Ahmed. Termasuk Presiden AS Barack Obama yang mengundangnya ke Gedung Putih.

c87bc0cc-a58a-479e-b67f-8433df4ce7eaAhmed mengaku senang mendapat undangan dari Obama dan akan memenuhi undangan tersebut. Dilansir dari Dailymail, Jumat (18/9/2015) dalam interview bersama GMA, Ahmed memastikan akan datang ke Gedung Putih dan bertemu dengan Presiden Obama.

“Saya harap bisa segera bertemu Presiden,” kata Ahmed.

Ahmad juga mengaku senang atas undangan dan dukungan para tokoh seperti CEO Facebook  Mark Zuckerberg, bakal calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan NASA. Juga universitas idaman Ahmed, Massachusett Institute of Technology (MIT) yang juga ikut mengundangnya ke sana.

“Saya berharap bisa ke sana,” ucapnya

Kasus Ahmed ini membuah heboh Amerika Serikat dan media sosial langsung bereaksi terhadap apa yang menimpa Ahmed. Tagar #IStandWithAhmed pun sempat menjadi trending topic world wide. Banyak yang kemudian mendukung Ahmed. Salah satunya Presiden AS Barack Obama yang mengundangnya ke Gedung Putih.

“Jam yang keren Ahmed. Maukah kamu membawanya ke Gedung Putih? Kita harus menginspirasi lebih banyak anak seperti kamu agar menyukai ilmu sains. Itulah yang membuat Amerika hebat,” tulis Obama di Twitter resminya beberapa waktu lalu.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.