Beranda Politik Mitra Kukar Kalahkan PSM 1-0

Mitra Kukar Kalahkan PSM 1-0

95
0
Sebarkan
Para pesepak bola Mitra Kukar sedang berlatih di lapangan beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Para pesepak bola Mitra Kukar sedang berlatih di lapangan beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Tenggarong, sewarga.com – Mitra Kukar sukses memenangkan partai pertama babak delapan besar Piala Presiden atas PSM Makassar dengan skor 1-0, Sabtu (19/9). Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak penyerang Mitra Kukar asal Argentina Carlos Raul Sciucatti (9′).

Pada babak ini PSM bertindak sebagai tim tamu. Oleh karena itu skuat asal Makassar itu turun ke lapangan dengan harapan menggebu yaitu mendapatkan keuntungan untuk partai selanjutnya.

Akibatnya tim dengan julukan Juku Eja itu mencoba mengambil inisiatif pertama untuk menyerang.

Gelandang berenergi PSM, Syamsul Chaeruddin mencoba memanfaatkan ruang yang ia dapat di menit awal. Sayang, tembakan dari luar kotak penalti yang dilepas Syamsul masih melambung di atas gawang Mitra Kukar.

Sebaliknya, Mitra Kukar lah yang mencuri gol lebih dulu lewat kepala Carlos Raul setelah menyambut umpan sepak pojok Hendra Bayauw di menit ke sembilan.

Keunggulan satu gol itu pun membuat skuat Mitra Kukar mencoba mendengalikan permainan. Eka Ramdani dan Rizky Pelu menjadi jenderal di lini tengah tim dengan julukan Naga Mekes tersebut. Sementara itu dua sisi sayap Mitra Kukar yang dihuni Hendra Bayauw dan Defri Rizki berkali-kali merepotkan lini pertahanan PSM.

Sayang, tak ada lagi penyelesaian yang baik dari lini depan Mitra Kukar walaupun beberapa kali tercipta peluang emas di depan muka gawang PSM yang dikawal Dimas Galih.

Memasuki babak kedua, dalam tempo dua menit pertama Mitra Kukar dua kali mendapatkan peluang emas. Dimas berhasil mementahkan peluang pertama, sementara peluang kedua yang didapat Rahmad Affandi justru dibuang sia-sia.

Rahmad yang tak terjaga di depan gawang PSM memiliki peluang emas karena Dimas belum kembali pada posisinya. Sayang, Rahmad lebih memilih melakukan tendangan salto yang hasilnya justru melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-56 PSM mendapatkan peluang emas lewat penyerang pengganti Muchlis Hadi. Sayang, tendangan keras pemain bernomor punggung 37 di sisi kanan dalam kotak penalti itu masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar.

Kerja sama antara Ferdinand Sinaga, Syamsul Chaeruddin, dan Muchlis Hadi pun gagal. Justru, tim PSM hampir kecolongan lagi lewat aksi serangan balik yang dibangun Rizky Pelu dari sisi kanan lapangan timnya.

Pada menit ke-69 Mitra Kukar mendapatkan peluang emas terbaiknya di babak kedua.

Pada menit ke-82, David Maulana mendapatkan umpan terobosan dari Dinan Javier di dalam kotak penalti. Tapi tendangan pemain pengganti itu melenceng sedikit di sisi kanan gawang PSM.

Peluang terakhir Mitra Kukar diperoleh Dinan Javier pada menit pertama perpanjangan waktu babak kedua. Ia melambungkan bola melewati Dimas Galih yang keluar dari muka gawangnya. Sayang bola itu melenceng tipis di sisi kanan gawang PSM.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur (Mahdi Fahri Albaar 6′), Abdul Gamal, Saepuloh, OK John, Rizky Pelu, Eka Ramdani, Hendra Bayauw (Yogi Rahadian 68′), Defri Rizky (Septian David Maulana 68′), Rahmad Affandi (Dinan Javier 48′), Carlos Raul Sciucatti (Hendra Ridwan 48′).

PSM: Dimas Galih Pratama, Iqbal Samad, Aditya Putra Dewa (Satrio Syam 32′), Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Tamsil Sijaya (Rasyid Bakri 52′), Syamsul Chaeruddin, Kurniawan, Muhammad Rahmat (Muchlis Hadi 52′), Ferdinand Sinaga (Maldini Pali 75′).


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.