Beranda Nasional Ratusan Driver Grab Bike Antarkan Usman ke Rumah Duka

Ratusan Driver Grab Bike Antarkan Usman ke Rumah Duka

65
0
Sebarkan

80dc817a-13e8-4779-b530-825b5e0d2ca5_169Jakarta – Saat ini, ratusan pengemudi (driver) Grab Bike rekan almarhum Usman (51) masih setia menunggu di Rumah Sakit Tarakan tempat jenazah Usman disemayamkan sementara. Mereka berniat mengantarkan Usman sampai rumah duka.

“Kita ini solid dengan kebersamaan,” kata rekan Usman yang mengaku bernama Apoet Kalong (31) di RS Tarakan, Jl Kyai Caringin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2015).

Mereka siap mengantarkan secara konvoi sampai ke rumah duka. Rencananya, jenazah Usman akan disemayamkan di Jalan Matraman Salemba IX Jakarta Pusat, tempat Usman mengontrak rumah. Namun keluarga belum bisa memastikan apakah akan disemayamkan di tempat itu.( Baca Hantam Trotoar, Driver Grab Bike Tewas )

“Ini masih menunggu kepastian,” kata Eki (42), driver Grab Bike perempuan yang bergelar Sarjana Hukum.

Saat ini, jenazah Usman masih dijahit untuk dimandikan. Barulah nanti jenazah dibawa ke tempat persemayaman selanjutnya. Eki memastikan, jenazah Usman akan dimakamkan secara Islam.

Sebelumnya, kumpulan driver Grab Bike berkumpul di sepanjang Jalan Kyai Caringin dari RS Tarakan sampai perempatan Jalan Biak, arah Tomang. Namun kini untuk menghindari kemacetan, mereka dibagi titik tunggu di dua arah jalan.

Ada yang menunggu di Jalan Kyai Caringin arah Tomang, dan ada yang menunggu di Jalan Kyai Caringin arah Harmoni. Mereka bermaksud menunggu dan konvoi mengantarkan jenazah.

“Supaya enggak macet, kita bagi dua jalur menunggu,” kata Eki.

Sejatinya mereka juga berniat mengantarkan mendiang Usman hingga ke pamakaman. Tetapi masih belum diketahui kapan dan di mana Usman akan dimakamkan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.