Beranda Nasional Sekolah Akui Tidak ada CCTV DI Kolam Renang Gabriella Tenggelam

Sekolah Akui Tidak ada CCTV DI Kolam Renang Gabriella Tenggelam

124
0
Sebarkan
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA Karangan bunga tanda turut berduka cita atas meninggalnya Gabriella Sheril (8), murid kelas III SD Global Sevilla School saat mengikuti mata pelajaran renang, Kamis (17/9/2015).
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA. Karangan bunga tanda turut berduka cita atas meninggalnya Gabriella Sheril (8), murid kelas III SD Global Sevilla School saat mengikuti mata pelajaran renang, Kamis (17/9/2015).

Jakarta, sewarga.com – Pihak Global Sevilla School mengaku tidak ada unit CCTV atau kamera pemantau (CCTV) yang ditempatkan di area kolam renang mereka.

Seperti diberitakans, seorang siswa kelas III sekolah itu, Gabriella Sheril (8), ditemukan tenggelam saat mata pelajaran renang di kolam tersebut dan meninggal saat tiba di Rumah Sakit Pondok Indah, Puri Indah, Kamis (17/9/2015).

“Tidak ada CCTV. Saat pelajaran renang, yang mengawasi guru kelas sama penjaga kolamnya,” kata Direktur Global Sevilla School Robertus Budi Setiono di hadapan pewarta, Sabtu (19/9/2015) siang.

Guru kelas Gabriella berada di luar area kolam renang untuk mendampingi lima teman Gabriella yang sedang sakit. Total murid yang seharusnya mengikuti pelajaran renang itu adalah 21 orang.

Robertus mengatakan penjaga kolam renang masih diperiksa polisi. Guru kelas Gabriella juga dimintai keterangan.

Menurut keterangan polisi, Gabriella yang tenggelam ditemukan oleh teman-temannya sendiri. Pewarta tidak diperbolehkan memasuki area kolam renang oleh pihak sekolah.

Robertus hanya menerangkan bahwa kolam renang itu sekarang masih diberi garis polisi dan tidak dioperasikan untuk sementara waktu.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.