Beranda Politik Adhyaksa Dault Dicalonkan Jadi Gubernur DKI

Adhyaksa Dault Dicalonkan Jadi Gubernur DKI

163
0
Sebarkan
Rachmat Gobel dan Hendardji hadiri acara pendaulatan Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Ahad (20/9). (CNN Indonesia/Gilang Fauzi)
Rachmat Gobel dan Hendardji hadiri acara pendaulatan Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Ahad (20/9). (CNN Indonesia/Gilang Fauzi)

Jakarta, sewarga.com – Elemen masyarakat yang menamakan diri Forum Peduli Jakarta (FPJ) menggelar dukungan terhadap pencalonan Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Ahad (20/9), tampak hadir puluhan warga dan tokoh masyarakat untuk menyimak penjelasan Adhyaksa Dault mengenai keseriusannya maju dalam bursa Cagub DKI.

Tampak hadir dalam acara pendaulatan Adhyaksa di antaranya mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Mayor Jenderal Purnawirawan Hendardji Soepandji dan sejumlah tokoh lainnya seperti Marwah Daud Ibrahim, Icuk Sugiarto, dan Muzamil Yusuf.

Inisiator FPJ Wahfiudin mengatakan pendaulatan terhadap Adhyaksa berangkat dari grup Whatsapp berisikan 200 orang tokoh yang memusingkan masa depan nasib Ibu Kota Jakarta sebagai etalase Indonesia. Mereka menilai saat ini Jakarta butuh pemimpin baru yang bisa menjadi kepanjangan dari kebutuhan masyarakat Ibu Kota. (Baca Adhyaksa Dault Ungkap Iuran Para Pendukung untuk Maju di Pilkada DKI )

Dari obrolan warung kopi itu, FPJ kemudian mencari sosok yang tepat untuk didukung maju menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Lantas muncullah nama Pak Adhyaksa Dault. Semula dia menolak tapi kami tetap dorong. Untuk itulah kami sekarang berkumpul di sini,” kata Wahfudin. (Baca Adhyaksa Dault: Saya Tidak Suka Kalau Dibilang Melawan Ahok )

FPJ dalam hal ini tidak berarti menyangsikan kinerja Gubernur DKI Jakarta yang saat ini dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama. “Tapi kami pikir Pak Ahok cukup satu periode saja. Tak perlulah diperpanjang lagi,” kata dia.

Tokoh pegiat perempuan Marwah Daud Ibrahim menilai Adhyaksa Dault sebagai orang yang tepat untuk diusung masyarakat Jakarta. Pasalnya, Adhyaksa punya pengalaman di tingkat birokrasi maupun organisasi, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga, Pembina Pramuka, dan Ketua KNPI.

“Jadi kami rasa Pak Adhyaksa ini layak didukung untuk bertarung di Jakarta,” uhar dia.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.