Beranda Politik Dana Kampanye Airin-Benyamin Terbesar di Tangsel

Dana Kampanye Airin-Benyamin Terbesar di Tangsel

217
0
Sebarkan

Jakarta, sewarga.com – KPU Tangerang Selatan (Tangsel) merilis Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) 3 kandidat yang akan bertarung di Pilkada Tangsel, Desember nanti. Dari 3 calon itu, pasangan nomor urut 3 Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie memiliki dana kampanye paling besar, yakni Rp 300 juta.

LADK yang diserahkan kandidat pada Rabu 26 Agustus pukul 18.00 WIB sudah dipampang di Sekretariat KPU, Jalan Kencana Buana, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel. (Baca Airin Diangkut Dengan Truk, 2 Lawannya Naik Mobil Mewah Keliling Tangsel )

“Sudah sesuai aturan KPU kalau para calon walikota dan wakil walikota harus memampang laporan awal dana kampanye mereka,” ujar Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan, Kamis (27/8/2015).

Subhan menyatakan, dana awal kampanye yang disodorkan Airin-Benyamin adalah hasil patungan pribadi keduanya.

Sementara terbesar kedua dipegang pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini memperoleh modal awal sebesar Rp 45,1 juta yang berasal dari dana pribadi.

“Lalu pasangan Arsid dan Elvier Ariadiannie memiliki modal kampanye Rp 10,5 juta yang berasal dari sumbangan pihak perseorangan. Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar Banten BSD,” tutur Subhan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.