Beranda Politik Enam Anggota TNI Terjaring Razia di Diskotek, 1 Positif Narkoba

Enam Anggota TNI Terjaring Razia di Diskotek, 1 Positif Narkoba

643
0
Sebarkan

maxresdefaultJakarta, sewarga.com Propam Polri dan Polisi Militer TNI menggelar razia gabungan di diskotek-diskotek di  Jabodetabek untuk menertibkan anggota. Sebanyak 6 anggota TNI terjaring razia, satu positif narkoba.

Razia digelar di wilayah Jabodetabek pada Sabtu (19/9) hingga Minggu dini hari. Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Hendi Hendra membenarkan ada 6 anggota TNI AD yang dilaporkan terjaring razia.

“Ya memang ada. Razia bersama Propam, dari kami kemarin mengirimkan sekitar 5-6 orang,” ungkap Hendi saat dihubungi detikcom, Minggu (20/9/2015).

Enam anggota TNI yang tertangkap berada di klub malam salah satunya seorang perwira menengah. Mereka adalah:

1. Letkol GS, Kabag Kordos STHM, Ditkumad. Terjaring di Kafe Ciputri Tangerang.
2. Serma S, Ba Unit Intel Kodim 0504/Jakarta Selatan. Terjaring di Kafe Demas Tanah Kusir.
3. Serda HH, Baditkesad dari Ditkesad. Terjaring di Diskotek May Bar Blok M.
4. Sertu SA, Baur Piket, dari Ditkesad. Terjaring di Diskotek May Bar Blok M.
5. Koptu MR, Babinsa Kodim 0506/Tangerang. Terjaring di Diskotek Ciputri Tangerang.
6. Pratu F, Yonwalprotneg Paspampres. Terjaring di Diskotek Pujasera.

Anggota-anggota TNI yang terjaring ini kemudian dibawa ke Pomdam Jaya. Untuk perwira menengah yang terjaring seperti yang disebutkan sebelumnya, Hendi masih melakukan pengecekan.

“Mereka dibawa ke Pomdam untuk dites urine. Kalau negatif dikembalikan ke satuannya masing-masing untuk pembinaan. Ini sedang dikroscek benar nggak kemarin ada letkol. Bisa juga setelah dicek negatif terus dikembalikan ke satuan. Saya juga masih monitor ini letkolnya siapa,” kata Hendi.

Dari keenam anggota TNI, satu di antaranya positif narkoba yakni Serma S. Kini ia berada dalam penanganan Pomdam Jaya.

“Sudah kita tangani, diproses, dan kita amankan karena positif. Ditahan di Pomdam, jadi dalam pembinaan kami,” ucapnya.

Sementara itu diketahui tidak ada anggota Polri yang terjaring dalam razia semalam. Hal tersebut diungkap oleh Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Janeer Pasaribu.

“Untuk kegiatan razia anggota di tempat hiburan malam yang kami lakukan dengan Pomdam, polisi nihil. Anggota sudah semakin tertib karena kami sosialisasikan pelanggaran-pelanggran disiplin ke tingkat kasie Propam dan di Polres-polres jajaran. Kalau TNI, bukan kewenangan kami,” terang Janeer saat dihubungi terpisah.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.