Beranda Politik Jelang Pilkada, Partai NasDem Berbenah

Jelang Pilkada, Partai NasDem Berbenah

347
0
Sebarkan

suryapaloh-nasdem_20141003_112520

Jakarta, sewarga.com –  Partai NasDem menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) untuk membahas konsolidasi persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak yang bakal digelar akhir tahun 2015.

Rakernas NasDem akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-22 September 2015. Kegiatan partai tingkat nasional itu merupakan tindaklanjut dari koordinasi kepengurusan partai NasDem di tingkat wilayah yang sudah digelar sejak beberapa bulan sebelumnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukito mengatakan, Rakernas digelar sebagai bentuk keseriusan partai menghadapi Pilkada serentak. Sebagai partai yang baru pertama kali mengikuti ajang pilkada serentak, NasDem merasa perlu mengadakan konsolidasi di internal partai.

“Meski baru pertama kali ikut ambil bagian, Partai NasDem telah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri,” kata Enggar di markas DPP NasDem, Jakarta, Ahad (20/9).

Rakernas bertema “Bersama Berjuang Menang” itu akan diikuti oleh pengurus DPP, DPW dan DPD Partai NasDem. Sebanyak 255 pasangan calon kepala daerah yang diusung NasDem rencananya bakal diundang sebagai peserta.

Para peserta Rakernas nantinya akan diberi berbagai pembekalan baik oleh internal partai maupun narasumber yang diundang dari luar partai.

Pamberi materi pembekalan itu antara lain berasal dari lembaga survei, pakar ekonomi, serta penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Selain penyelenggara pemilu, ada empat lembaga survei yang bekerja sama dengan kami. Kami juga mengundang Bapak Anggito Abimanyu sebagai pakar ekonomi,” kata Enggar.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Rakernas NasDem pada Senin malam (21/9). Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan menutupnya pada Selasa malam (22/9).

Selain Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, acara tersebut juga rencananya dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pimpinan lembaga negara, serta jajaran menteri Kabinet Kerja.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.