Beranda Politik Madrid Geser Barca Posisi dari Puncak Klasemen La Liga

Madrid Geser Barca Posisi dari Puncak Klasemen La Liga

98
0
Sebarkan
 Karim Benzema membobol gawang Granada melalui sundulan. (REUTERS/Sergio Perez)
Karim Benzema membobol gawang Granada melalui sundulan. (REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta, sewarga.com – Real Madrid untuk kali pertama memuncaki klasemen La Liga musim ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9). Gol tunggal kemenangan Los Blancos dicetak Karim Benzema.

Tambahan tiga poin membuat Madrid untuk sementara menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga. El Real saat ini mengoleksi 10 poin, unggul satu poin atas Barcelona yang baru akan tampil melawan Levante pada Minggu (20/9).

Kemenangan tidak diraih Madrid dengan mudah. Tim besutan Rafael Benitez itu ditahan imbang Granada 0-0 di babak pertama meski mendapatkan sejumlah peluang emas.

Peluang pertama didapat Madrid pada menit ke-20, ketika tendangan Cristiano Ronaldo berhasil diblok kiper Andres Fernandez. Bola rebound pun tidak mampu dimanfaatkan Karim Benzema.

Dua menit kemudian Granada sempat membuat publik Santiago Bernabau terdiam ketika Youssef El Arabi membobol gawang Keylor Navas. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena El Arabi terjebak perangkap offside ketika menerima umpan silang Success Isaac.

Fernandez kembali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-30 ketika memblok tendangan mendatar Luka Modric yang memanfaatkan umpan silang Ronaldo.

Madrid belum juga mendapat keberuntungan setelah tendangan Ronaldo hanya mengenai tiang gawang pada menit ke-36. Empat menit kemudian, giliran Isco yang membuang peluang emas. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda babak pertama.

Tuan rumah baru memecah kebuntuan saat babak kedua berjalan 10 menit. Berawal dari umpan silang Isco, Benzema berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Granada yang sukses membobol gawang lawan melalui sundulan.

Granada hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Namun, Keylor Navas melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan El Arabi dari dalam kotak penalti. Kiper asal Kosta Rika itu hingga kini belum kebobolan di La Liga.

Peluang terakhir didapat Madrid pada menit ke-83. Sebuah umpan silang Dani Carvajal tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Fernandez. Sayang, bola rebound gagal dimanfaatkan Denis Cheryshev setelah tendangannya melebar.

Skor 1-0 untuk Madrid pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Pepe, Marcelo; Toni Kroos (Mateo Kovacic, 61′), Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Isco (Casemiro, 85′), Lucas Vazquez; Karim Benzema (Denis Cheryshev, 77′).

Granada: Andres Fernandez; Miguel Lopes, Matheus Doria, David Lomban, Cristiano Biraghi; Rene Krhin, Javi Marquez; Success Isaac (Robert Ibanez, 61′), Ruben Rochina, Edgar Antonio Mendez (N. Lopez, 77′); Youssef El Arabi.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.