Beranda Politik Nutrisi Penting bagi Tumbuh Kembang si Anak

Nutrisi Penting bagi Tumbuh Kembang si Anak

114
0
Sebarkan
 Betapa geram dan kesalnya jika anak kita tak mau makan. Bukan karena sedang sakit, tapi memang begitulah sifat anak-anak.

Betapa geram dan kesalnya jika anak kita tak mau makan. Bukan karena sedang sakit, tapi memang begitulah sifat anak-anak.

Jakarta, sewarga.com – Dua sampai enam tahun adalah usia bermain anak. Biarkan anak tumbuh dan perkembang dengan cara bermain bukan dengan sesuatu yang seharusnya mereka dapatkan di usia tujuh tahun. Namun harus diingat, orangtua juga penting memerhatikan asupan nutrisi apa saja yang baik untuk anak-anak mereka. Agar mereka tak gampang sakit dan kuat menjalani aktivitas sehari-hari.

Dalam diskusi Tumbuh dan Menjelajah Lebih di BebeExplora di Gandari City, Sabtu (19/9/2015), Dr dr Saptawati Bardosono,Msc menjelaskan, dalam masa pertumbuhan seorang anak memerlukan energi dan gizi yang tepat agar mereka dapat beraktivitas dan miliki kecerdasan yang mempuni. Emosional mereka pun dapat terkontrol sesuai dengan usia tumbuh kembangnya. “Seperti zat besi, serat, karbohidrat, lemak, omega-3, serta vitamin dan mineral,” kata Saptawati.

Jika kesulitan memenuhi satu per satu, orangtua bisa mendapat semua itu di susu. Di mana saat ini, banyak susu yang mengandung minyak ikan omega-3, fos gos 19, serta mengandung 12 vitamin dan 9 mineral yang tentu baik buat buah hati tercinta.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.