Beranda Politik Partai Nasdem Dukung 5 Calon Independen di Pilkada 2015

Partai Nasdem Dukung 5 Calon Independen di Pilkada 2015

124
0
Sebarkan

84512_deklarasi_nasional_demokrat_663_382Jakarta, sewarga.com – Partai Nasdem mendukung 5 calon kepala daerah yang maju lewat jalur independen di Pilkada 2015 nanti. Apa alasan Nasdem mendukung para calon bupati yang berjuang lewat jalur independen itu?

“Kami partai yang sangat terbuka dan kami mendukung berdasarkan rekam jejak mereka, moralitas dan kompetensi mereka,” ujar Wasekjen Nasdem, Willy Aditya, di Kantor Nasdem, Jl Gondangdia, Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Ada pun 5 calon independen yang didukung itu ialah Calon Bupati Labuan Batu dan Kumbang Asudutan di Sumut, Tomohon (Sulawesi Utara), Pesawaran (Lampung) dan Rembang (Jawa Tengah). Nasdem memberikan dukungan politik tapi tidak secara resmi. Dukungannya berupa pendidikan politik dan pembekalan.

“Salah satu contoh, di Pesawaran ada incumbent dari Hanura dan kinerjanya bagus, tapi dia tidak didukung lagi. Makanya dia maju lewat independen dan kami siap mendukung,” ucap Willy.

Sedangkan Ketua Bapilu Nasdem Enggartiasto Lukita, mengatakan, partainya sangat terbuka dengan semua kader baik dari Nasdem atau non partai. Alasan itulah yang menjadikan Nasdem dalam sikapnya mendukung 5 calon independen secara tak resmi.

“Kami ini partai yang sangat terbuka, kalau ada yang mau calonkan dari dalam Nasdem tidak apa-apa. Kalau memang yang dari luar bagus juga tidak apa-apa, yang jelas kami lihat rekam jejaknya,” ucapnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.