Beranda Internasional Perdana Menteri Uni Emirat Meninggal

Perdana Menteri Uni Emirat Meninggal

160
0
Sebarkan
Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. (Dubai Media Office)
Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. (Dubai Media Office)

Jakarta, sewarga.com –  Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, anak tertua dari Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri Uni Emirat Arab , Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, meninggal karena serangan jantung. Menurut kantor berita Uni Emirat Arab, WAM, sang putra mahkota meninggal pada usia 34 tahun.

Sebagai langkah penghormatan, Uni Emirat Arab bakal menggelar tiga hari berkabung atas wafatnya Sheikh Rashid. Pada masa itu, kantor-kantor pemerintah, dan lembaga-lembaga negara bakal mengibarkan bendera setengah tiang.

Sheikh Rashid dimakamkan di pemakaman Umm Hurair, setelah sebelumnya disholatkan di Masjid Zabeel, Dubai. Pada gelar doa bersama, Presiden UEA Sheikh Khalifa menyatakan belasungkawa kepada keluarga Al Maktoum. Dalam pandangannya, Sheik Rashid merupakan orang yang menyenangkan dan sangat gemar olahraga.

Baginya Uni Emirat Arab kehilangan sosok yang patut dicontoh. Seorang pemuda berprestasi, lantaran Pangeran Rashid pernah mendapatkan dua medali emas pada Asian Games 2006 lalu.

Atas wafatnya Sheikh Rashid, berbagai ucapan bela sungkawa lantas mengalir dari banyak negara Timur Tengah. Dari Mesir, pemerintahan secara resmi mengucapkan duka yang mendalam atas kehilangan putra terbaik Uni Emirat Arab itu.

Kemudian, Dari Bahrain, Raja Hamad bin Isa Al Khalifa juga mengucapkan duka yang sama. Tak mau ketinggalan pula Pemimpin tertinggi rakyat Oman Sultan Qaboos bin Said Al Said berkirim pesan kawat resmi kepada pemerintah UNi Emirat Arab.

Sumber: Dubai Media Office

 


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.