Beranda Politik Petingggi Gerindra-Hanura-PKS Hadiri Deklarasi Dukungan Adhyaksa Jadi Cagub DKI

Petingggi Gerindra-Hanura-PKS Hadiri Deklarasi Dukungan Adhyaksa Jadi Cagub DKI

208
0
Sebarkan
Rachmat Gobel dan Hendardji hadiri acara pendaulatan Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Ahad (20/9). (CNN Indonesia/Gilang Fauzi)
Rachmat Gobel dan Hendardji hadiri acara pendaulatan Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Ahad (20/9). (CNN Indonesia/Gilang Fauzi)

Jakarta, sewarga.com – Para ulama dan pendukung mendaulat Adhyaksa Dault jadi bakal cagub DKI. Acara ini dihadiri juga oleh petinggi PKS, Gerindra dan Hanura.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini, di antaranya mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, mantan Mentan dari PKS Suswono, Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji, salah satu Ketua DPP Gerindra Riza Patria, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, dan Ketua DPD Hanura DKI Mohamad Sangaji.

Selain itu juga hadir sejumlah ulama, cendekiawan muslim, atlet, sampai selebriti seperti Mark Sungkar, Olivia Zalianty dan Cici Paramida.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin menuturkan Adhyaksa selama ini memang punya kedekatan dengan PKS sehingga PKS tak mau ketinggalan momen semacam ini.

“Ini undangan silaturahim. Melihat peta politik yang ada, akan memanas. Adhyaksa punya hubungan dekat dengan PKS. Sebagai sahabat, wajar akan datang,” kata Selamat di acara yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

Sampai saat ini PKS juga sedang menimang sejumlah nama untuk diusung di Pilgub DKI. PKS juga mengintip sejumlah hasil survei terkait cagub DKI.

“PKS basisnya diskusi dalam survei. Kandidat yang ada silaturahim. Bu Risma lagi, Sandiaga Uno, kita apresiasi. Jakarta butuh dinamis. Adhyaksa ini intinya nggak elitis,” katanya.

Selamat memandang Pilgub 2017 nanti bakal jadi real battle. Karena calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak lagi didampingi oleh Joko Widodo. Namun PKS belum memutuskan siapa yang bakal diusung jadi penantang Ahok.

Demikian juga Hanura juga masih menimang-nimang siapa calon yang akan diusungnya.

“Adhyaksa teman saya. Adhyaksa punya kemampuan di sini. Kita belum, lihat panas,” kata Ketua DPD Hanura DKI Mohamad Sangaji.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.