Beranda Politik Start Posisi Kelima, Hamilton Tetap Targetkan Kemenangan

Start Posisi Kelima, Hamilton Tetap Targetkan Kemenangan

87
0
Sebarkan

image7.img.640.mediumSingapura, sewarga.com – Lewis Hamilton menyebut masalah ban sebagai biang keladi di balik performa buruk Mercedes dalam kualifikasi GP Singapura. Hamilton yang akan start dari posisi kelima juga tetap menargetkan kemenangan.

Catatan waktu terbaik Hamilton dalam sesi Kualifikasi di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (19/9/2015) adalah 1 menit 45,300 detik atau lebih lambat 1,415 detik dibandingkan Sebastian Vettel yang meraih pole. Dengan catatan waktu tersebut, Hamilton cuma menempati posisi kelima.

Bukan cuma Hamilton saja yang mendapatkan hasil mengecewakan dalam kualifikasi. Rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, juga bernasib sama dan menduduki posisi keenam.

Menurut Hamilton, tak ada penurunan performa pebalap maupun mobil Mercedes. Dia menyebut ban sebagai penyebab hasil buruk dalam kualifikasi kali ini.

“Ban,” jawab Hamilton saat diminta Sky Sports untuk menjelaskan selisih waktu yang begitu besar dengan Vettel.

“Saya tak tahu apa yang salah dari kami, tapi selamat untuk pebalap-pebalap di depan,” tuturnya.

“Ban-ban ini, karena beberapa alasan, tidak bekerja di mobil kami. Itu sangat aneh. Anda memanaskan ban-ban itu seperti yang dilakukan oleh orang lain dan kemudian Anda menuntaskan putaran Anda di mana Anda berpikir Anda sudah punya grip yang oke. Lalu Anda melihat seseorang satu detik lebih cepat. Jadi, itu sangat aneh,” jelas Hamilton.

Hamilton mengakui bahwa karakter sirkuit Marina Bay membuatnya tak punya banyak kesempatan untuk menyalip. Meski begitu, dia tetap berharap bisa naik podium pertama dalam balapan pada Minggu (20/9).

“Targetnya masih tetap untuk memenangi balapan. Namun, sangat sulit untuk menyalip di sini. Para pebalap lain, khususnya dari Red Bull, sangat cepat untuk laju jangka panjang,” ujarnya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, tapi saya ragu kami akan menemukan sesuatu antara sekarang dan besok,” kata Hamilton.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.