Beranda Politik Yusril Siap Maju di Pilpres 2019, Harap Mekanisme Pemilu Diperbaiki

Yusril Siap Maju di Pilpres 2019, Harap Mekanisme Pemilu Diperbaiki

121
0
Sebarkan
Ambaranie Nadia K.M Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra
Ambaranie Nadia K.M Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra

Jakarta, sewarga.com – Meski Pemilu 2019 masih menyisakan empat tahun lagi, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sudah menyatakan kesiapannya mencalonkan diri menjadi presiden. Untuk mewujudkan impiannya itu, Yusril mengatakan PBB harus bersiap agar bisa menjadi partai peserta Pemilu.

“Paling tidak 2019 pemilu serentak, kami masuk ikut Pemilu dulu, jadi langsung pencalonan presiden. Saya akan maju (sebagai calon presiden). Mudah-mudahan masyarakat lebih cerdas,” ujar Yusril, seperti dikutip dari Tribunnews. (Baca Yusril: Sistem Pemilu di Indonesia Hanya Pemilu-pemiluan Saja )

Terkait pencalonan itu, Yusril mengaku sudah siap. Pakar hukum tata negara tersebut mengaku sudah cukup dikenal di hingga ke pelosok daerah. “Banyak yang mengatakan saya hanya dikenal di kota-kota besar. Itu tidak benar, coba saja pergi ke pedalaman-pedalaman, ‎orang sudah melihat,” ujarnya.

Selain itu Yusril juga yakin partainya mendapat tempat di tengah masyarakat. Karena terbukti sampai saat ini tidak memiliki cacat moralitas.

“Jadi ke depan kami akan tetap memertahankan, seluruh pengurus harus memegang teguh etika. Saat ini di tengah adanya perpecahan partai (di luar PBB), PBB diupayakan secara maksimal menjadi kekuatan alternatif,” kata dia.

Saat dihubungi Kompas.com, Minggu (20/9/2015), Yusril menegaskan bahwa yang perlu diperbaiki saat ini adalah mekanisme pemilihan. Perbaikan itu, terutama dilakukan dalam hal mekanisme kerja dari KPU dan KPU Daerah, supaya suara pemilih benar-benar terakumulasi dengan baik dan tak diintervensi kepentingan-kepentingan di luar mereka.

“Yang perlu disiapkan lebih dulu adalah mekanisme pemilihan agar berjalan dengan baik. Jadi bukan hanya menyangkut saya, tapi menyangkut semua bangsa kita dalam melaksanakan prinsip-prinsip perundang-undangan,” kata Yusril.

Sumber: Tribunnews


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.