Beranda Nasional Jokowi: Penanganan Sinabung Tuntas Akhir Tahun 2015

Jokowi: Penanganan Sinabung Tuntas Akhir Tahun 2015

54
0
Sebarkan
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, 21 September 2015 (Antara/Widodo S.Jusuf)
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, 21 September 2015 (Antara/Widodo S.Jusuf)

Jakarta, sewarga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, pada akhir tahun ini menuntaskan penanganan pengungsi letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Tana Karo, Sumatera Utara.

Saat memimpin rapat terbatas Bidang Kesejahteraan Rakyat di Kantor Kepresidenan, Senin (21/9), Presiden Jokowi mengatakan sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penanganan Sinabung, oleh sebab itu masalah penanganan pengungsi Sinabung seharusnya dapat diselesaikan hingga akhir tahun 2015.

“Saya menugaskan Pangdam Bukit Barisan untuk mengawasi percepatan penyelesaian masalah pengungsi Sinabung,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla mengatakan, relokasi dan pembangunan rumah bagi pengungsi wajib melibatkan warga pengungsi sehingga menimbulkan rasa memiliki dalam diri mereka.

“Segera tentukan lokasi untuk relokasi pengungsi‎,” ujar dia.

Hadir pada rapat itu, di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri KLH Siti Nurbaya, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Seskab Pramono Anung, Kepala KSP Teten Masduki, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.