Beranda Politik Jokowi: Setiap Pemimpin Harus Punya Ideologi

Jokowi: Setiap Pemimpin Harus Punya Ideologi

96
0
Sebarkan
34f22df5-8771-472a-9266-8ff6f778f964_169
Jokowi Membuka Rakernas Partai Nasdem (Agung PambudhydetikFinance)

Jakarta, sewarga.com – Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2015 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan seorang pemimpin harus memiliki ideologi.

Jokowi tiba pukul 20.30 WIB di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015). Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat. Jokowi kemudian duduk di sebelah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. (Baca http://www.sewarga.com/2015/09/21/jokowi-hilangkan-sikap-saling-ejek-tingkatkan-kesantunan/ )

Hadir dalam acara ini 255 calon kepala daerah yang diusung Nasdem untuk Pilkada 2015 ini.

“Saya ingin menyampaikan satu, bahwa seorang pemimpin baik di tingkat kota, kabupaten, gubernur provinsi, dan tingkat nasional, memimpin itu harus punya ideoplogi. Harus ada ideologinya. Tanpa itu kita tidak akan mempunyai arah, mempunyai sebuah panduan,” kata Jokowi.

Jokowi yakin, para calon kepala daerah yang Nasdem ini adalah yang terbaik. Dia juga berpesan, jika nanti terpilih supaya lebih sering mendengarkan rakyat.

“Saya meyakini bahwa bapak ibu semua sudah diplih dari yang baik-baik, dan ketemu yang paling baik. Dan nanti insya Allah apabila sudah jadi gubernur, bupati, wali kota, juga mau terjun ke bawah, mau mendengar rakyat, melihat rakyat, mendegarkan keluhannya, dan mau mengerjakan apa yang diinginkan rakyat,” kata Jokowi.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.