Beranda Politik Partai Hanura Belum Tentu Dukung Adhyaksa Dault

Partai Hanura Belum Tentu Dukung Adhyaksa Dault

121
0
Sebarkan

ketua-panitia-angket-mohammad-ongen-sangaji-nih2_20150324_142514Jakarta, sewarga.com Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji menjadi salah satu tokoh yang hadir dalam acara pendaulatan Adhyaksa Dault sebagai bakal calon gubernur pada Minggu kemarin.

Namun, ia mengaku kedatangannya bukan dalam rangka memberi dukungan politik untuk mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu. Pria yang biasa disapa Ongen ini mengaku datang bukan dalam kapasitasnya sebagai ketua partai.

“Saya datang sebagai sahabat. Karena saya memang kenal dekat,” ujar Ongen kepada Kompas.com, Senin (21/9/2015).

Ongen menyebut partainya belum menentukan sikap terkait dukungan pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 karena hal tersebut tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Ongen, penentuan dukungan baru akan ditentukan setelah rapat di tingkat wilayah yang kemungkinan baru dilakukan pada tahun depan. Ia mengatakan Hanura tidak akan terburu-buru menentukan sikap dukungan.

Ia kemudian menyamakannnya dengan dukungan PDI Perjuangan dan Gerindra terhadap pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada 2012 yang pendeklarasiannnya dilakukan seminggu sebelum ditutupnya  proses pendaftaran.

“Jokowi aja dulu deklarasi seminggu sebelum pendaftaran. Jadi menurut saya itu masih jauh lah,” ujar dia.

Ongen mengatakan dalam beberapa bulan ini partainya akan mengamati terlebih dulu siapa-siapa calon yang potensial untuk didukung.

“Semua orang punya hak untuk jadi gubernur. Ini kan udah muncul nama-nama. Ahok juga sudah menyatakan maju. Kita lihat nanti besok ada siapa lagi,” pungkasnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.