Beranda Nasional Pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 Akan Dilakukan di Jakarta

Pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 Akan Dilakukan di Jakarta

37
0
Sebarkan
Atlet Indonesia
Atlet Indonesia

Jakarta, sewarga.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 akan dilakukan di Jakarta. Hal tersebut dikemukakan Djarot setelah bertemu Presiden Olympic Council of Asia, Seikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah.

Sebelumnya ada rencana pesta olahraga negara-negara Asia itu akan dibuka di Jakarta dan ditutup di Palembang.

“Namun, Presiden Olympic Council of Asia menyampaikan pembukaan dan penutupan di Jakarta,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/9).

Logo Asian Games berupa burung Cendrawasih juga telah disetujui. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera membangun wisma atlet untuk keperluan Asian Games 2018 tersebut.

“Untuk persiapan, kami segera melakukan peletakan batu pertama atlet village dan pembangunan velodrome yang direncanakan 2018 selesai,” ujar Djarot.

Menurutnya, kompetisi untuk sebagian besar cabang olahraga akan dilaksanakan di Jakarta. Sementara kota Palembang hanya akan menggelar 10 cabang olahraga.

“Venue di Jakarta itu di Kemayoran untuk indoor, Gelora Bung Karno, juga di Tangerang, Banten,” kata Djarot.

Pembagian lokasi dilakukan agar tidak jadi penumpukan keramaian ketika pertandingan digelar.

“Sengaja disebar karena kalau di satu titik macetnya luar biasa. Kemungkinan Waduk Jatiluhur juga dipakai untuk olahraga air, ditambah dengan velodrome di Rawamangun,” kata Djarot.

Sebagai salah satu persiapan Asian Games, Pemprov DKI Jakarta membangun transportasi yang terintegrasi untuk para atlet dan penonton.

“Ke depannya, Asian Games akan terintegrasi antara bandara, atlet village dan venue,” ujar Djarot.

Kamis pekan lalu, Djarot menghadiri Olympic Council of Assembly Meeting di Asghabat, Turkmenistan. Ia hadir bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua KOI Rita Subowo, dan Ahmad Najib selaku Asisten Sekretaris Daerah Sumatera Selatan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.