Beranda Teknologi Saingi Google, Apple Kembangkan Mobil Otomatis

Saingi Google, Apple Kembangkan Mobil Otomatis

95
0
Sebarkan

20140411_083523_apple-officeJakarta, sewarga.com – Pasca Google dikabarkan semakin serius menggarap mobil otomatis milliknya, sekarang giliran Apple yang tampaknya tertarik untuk ikut terjun ke pengembangan kendaraan roda empat tanpa supir (otonomos). Informasi ini diperoleh setelah beberapa petinggi Apple dikabarkan mengadakan pertemuan dengan Departement of Motor Vehicles (DMV) California.

Menurut yang dikutip laman The Guardian, Senin (21/9/2015), tidak banyak informasi yang didapat mengenai pertemuan Apple dengan perwakilan DMV California yang berlangsung bulan Agustus lalu itu. Namun, pihak DMV California sempat menyatakan bahwa pertemuan itu membahas mengenai regulasi DMV tentang kendaraan otomatis.

Di sisi lain, ada informasi yang menyebutkan bahwa pertemuan Apple dengan DMV sudah memasuki tahap kemungkinan uji coba kendaraan otomatis di jalanan umum.

Kabar mengenai rencana Apple untuk mengembangkan mobil otonomos memang telah lama berhembus. Sebelumnya, Apple dikabarkan sedang mengembangkan engineering program manager (EPM) yang diberi nama nama Project Titan.

Proyek inilah yang diduga merupakan proyek mobil otomatis dari Apple. Meskipun demikian, pihak Apple sendiri sampai saat ini masih enggan menanggapi rumor tersebut.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.