Beranda Nasional Ditanya Kereta Cepat, Ini Jurus Tangkisan Jonan

Ditanya Kereta Cepat, Ini Jurus Tangkisan Jonan

173
0
Sebarkan

pusta-hery-kurnia-ignasius-jonan-stakeholders-2Jakarta, sewarga.com Menteri Perhubungan (Menhub), Ignatius Jonan, mengatakan, dalam rapat terbatas transportasi, tidak dibahas soal kecepatan kereta cepat yang direncanakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Enggak dibahas kecepatannya. Ngomongnya baru pokok-pokok aja,” kata Jonan, seusai rapat yang berlangsung di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/9).

Lebih lanjut, Jonan mengatakan proyek kereta cepat tersebut dapat dilanjutkan dengan syarat dalam kerja sama bisnis dan sama sekali tidak dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sementara, soal perizinan yang pastinya bakal melibatkan Kementerian Perhubungan, Jonan menegaskan pihaknya akan melakukan penelaahan syarat-syarat yang terpenuhi.

Ketika didesak soal kerja sama bisnis dalam proyek kereta cepat, Jonan “melempar bola” kepada Menteri Rini. Menurut Jonan, Rini yang bisa menjelaskan lebih perinci soal tersebut. “Bisnis aja, tanya Bu Rini,” kilah Jonan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.