Beranda Nasional Hari Ini, Jemaah An Nazir Lebaran Idul Adha

Hari Ini, Jemaah An Nazir Lebaran Idul Adha

52
0
Sebarkan
KOMPAS.com / ABDUL HAQ  Jamaah An Nazir yang bermukim di pesisir Danau Mawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tengah menggelar ibadah Idul Adha yang digelar lebih awal dari yang ditetapkan oleh pemerinta. Selasa, (22/09/2015).
KOMPAS.com / ABDUL HAQ
Jamaah An Nazir yang bermukim di pesisir Danau Mawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tengah menggelar ibadah Idul Adha yang digelar lebih awal dari yang ditetapkan oleh pemerinta. Selasa, (22/09/2015).

Gowa, sewarga.com – Ratusan jemaah An Nazir yang bermukim di pesisir Danau Mawang, Kelurahan Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan hari menggelar Idul Adha. Ibadah Idul Adha ini digelar lebih awal, Selasa (22/09/2015), berdasarkan perhitungan bulan.

Ibadah Idul Adha yang dipimpin oleh Lukman A. Bakti berlangsung lancar dan khidmat. Sejak dini hari, sejumlah jemaah yang hadir dengan mengenakan jubah hitam dan sorban memadati tanah lapang dengan rimbunan pepohonan kelapa sawit.

Para jemaah dengan seksama mengikuti jalannya ibadah haji. Idul Adha yang digelar lebih awal ini dilakukan berdasarkan perhitungan bulan hingga menyimpulkan bahwa 10 Dzulhijjah sebagai pertanda wajib digelarnya Ibadah Idul Adha jatuh tepat pukul 15.00 wita, Senin (21/9/2015).

“Kami tidak mencari perbedaan tapi inilah keyakinan kami tentang peredaran waktu dan pergantian bulan. Kami mengamati bulan hingga Dzulqaidah dan ternyata pada Sabtu tanggal 12 September subuh hari bulan terakhir terbit pada pukul 05.20 menit sehingga terjadi pergantian bulan dan kemarin sudah memasuki bulan 10 Dzulhijjah maka kami hari ini menggelar Sholat Idul Adha,” kata Lukman.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.