Beranda Politik Jusuf Kalla: Tiga Kali Pilpres Surya Paloh Setia Mendukung

Jusuf Kalla: Tiga Kali Pilpres Surya Paloh Setia Mendukung

114
0
Sebarkan

Jakarta, sewarga.com – Dalam pidato penutupan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengingat kembali perjuangannya tiga kali maju dalam pemilihan presiden dan wapres (pilpres) bersama Ketua Umum (Ketum) DPP Nasdem, Surya Paloh.

JK mengatakan tiga kali pilpres Surya Paloh setia mendukungnya. Meskipun, akhirnya satu kali kalah dan dua kali menang. Sehingga, merasa berhutang dengan tokoh yang terkenal dengan ajakan restorasinya tersebut.

“Dalam kehidupan berpolitik ini tentu kita punya cita-cita kemajuan bangsa. Saya dengan Surya Paloh disamping partai karena anda semua hadir bagaimana memenangkan pilkada. Saya sudah 3 kali seperti anda semua. Dua kali menang dan sekali kalah. Yang penting saya mau katakan bahwa ketiganya bersama bung Surya Paloh dan saya berhutang karena selalu bersama saya terus-menerus,” kata JK dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (22/9) malam.

Bahkan, JK sempat menyebut bahwa Surya Paloh adalah sosok yang mendukungnya dalam menjaga nama baik Partai Golkar sebagai partai besar, ketika maju dalam pilpres tahun 2009. Walaupun, berdasarkan perhitungan dipastikan kalah.

“(Pilpres) tahun 2009 tidak yakin tetapi tetap maju. Bukan karena apa-apa tetapi karena partai besar masa tidak ada calonnya,” ucapnya.

Kemudian, lanjut JK, dalam pilpres tahun 2014, Surya Paloh dengan baju Nasdem kembali mendukungnya dan mengulang kemenangan sebagaimana pilpres tahun 2004.

Oleh karena itulah, JK mengaku berhutang pada Surya Paloh sebagai rekan yang selalu mendukungnya.

Secara terpisah, Surya Paloh dalam sambutannya menegaskan komitmen Nasdem dalam mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – JK.

“Duet ini (Jokowi-JK) adalah duet terpenting bagi kepentingan bangsa ini. Jokowi-JK adalah pasangan yang melekat dengan Nasdem untuk membangun bangsa ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, Nasdem menggelar rapat konsolidasi pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk 265 calon gubernur, bupati dan wali kota selama dua hari, 21 September sampai 22 September 2015.

Rapat konsolidasi yang mengangkat tema “Bersama Berjuang Menang” ini dibuka oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.