Beranda Nasional Kejagung Tahan Mantan Direktur RSUD Tebo

Kejagung Tahan Mantan Direktur RSUD Tebo

76
0
Sebarkan
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan

Jakarta, sewarga.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan mantan Direktur RSUD Sultan Thaha Saifuddin Kabupaten Tebo, Jambi, Achmad Agus Fauriza, tersangka kasus korupsi pengadaan alat kedokteran, kesehatan, dan KB dalam Program Upaya Kesehatan Perorangan pada tahun anggaran 2010.

“Penyidik menahan tersangka selama 20 hari di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI mulai dari 21 September sampai dengan 10 Oktober 2015 sebagaimana Surat Perintah Penahanan Nomor: Print-82/F.2/Fd.1/09/2015, tanggal 21 September 2015,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Amir Yanto, di Jakarta, Senin (21/9).

Sebelum ditahan, Achmad menjalani pemeriksaan mengenai kasus yang membelitnya. Selain itu, hasil pekerjaan PT Sindang Muda Serasan selaku pemenang pelaksana 10 jenis alat berjumlah 12 unit yang diduga telah di-markup harganya.

Adapun tersangka Zuherli (Z), direktur PT Sindang Muda Serasan, telah terlebih dahulu dilakukan penahanan atas kasus yang berbeda pada 19 Mei 2015 di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI, yaitu kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.

Kerugian negara untuk sementara sebesar Rp 5,4 miliar.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.