Beranda Nasional Komjen Buwas: Tindak Tegas Penyidik BNN yang Kedapetan Edarkan Sabu-sabu

Komjen Buwas: Tindak Tegas Penyidik BNN yang Kedapetan Edarkan Sabu-sabu

80
0
Sebarkan

budi-waseso-buwas-kriminalitasJakarta, sewarga.com Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengaku akan menindak tegas penyidik BNN yang kedapatan mengedarkan sabu-sabu. Seperti diketahui, penyidik BNN Iptu AM ditangkap Polres Metro Tangerang pada Jumat (18/9) lalu karena mengedarkan sabu-sabu pada kurir.

Jika memang Iptu AM terbukti bersalah, pria yang akrab disapa Buwas ini akan menidaklanjuti dan tak segan memberikan hukuman yang lebih berat. “Sudah dari awal saya masuk sini, semua harus tertib. Ikuti aturan hukum dan kita harus bisa jadi panutan dalam penegakan hukum. Siapa yang melanggar akan ditindak lebih tegas dan lebih berat,” tegasnya di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/9).

Buwas menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan Iptu AM pada Polres Metro Tangerang. Ia menambahkan, kondisi darurat narkoba di Indonesia saat ini memang telah mengkhawatirkan. Mantan Kabareskrim ini menyebutkan, jenis narkoba yang beredar saat ini bukan hanya tanaman namun juga dari bahan sintetis.

“Narkoba di Indonesia saat ini sudah mendekati lampu kuning. Ini kondisi yang berbahaya. Maka perlu ada komitmen bersama tidak hanya dari BNN tapi semua pihak untuk menyikapi kondisi darurat narkoba,” ucapnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.