Beranda Teknologi Mobil Listrik Apple ‘Titan’ Ditargetkan Meluncur 2019

Mobil Listrik Apple ‘Titan’ Ditargetkan Meluncur 2019

110
0
Sebarkan

20140411_083523_apple-officeJakarta, sewarga.com – Apple diketahui sedang membangun mobil pintar bertenaga listrik dan diam-diam mereka sudah memasang target pengiriman produk itu di pasar untuk komersialisasi.

Menurut laporan The Wall Street Journal, Senin (21/9), Apple telah menetapkan target pengiriman unit pada 2019 mendatang. Proyek ini diberi kode Titan dan dikerjakan oleh tim khusus.

Apple menghabiskan lebih dari setahun untuk menyelidiki kelayakan mobil mereka Apple, termasuk melakukan pertemuan dengan dua kelompok pemerintah di California, Amerika Serikat.

Pada Agustus lalu, seorang sumber terpercaya mengatakan kepada Reuters bahwa Apple sedang mengembangkan mobil pintar dan memelajari teknologi mengemudi secara otomatis tanpa kendali sopir.

Namun, sumber The Wall Street Journal mengatakan, mobil listrik yang dikembangkan Apple sejauh ini tidak direncanakan untuk otonom.

Appl secara konsisten terus merekrut teknisi dan pemrogram komputer terbaik untuk mewujudkan mimpi mobil pintar.

Tahun ini perusahaan itu telah merekrut Megan McClain, mantan karyawan Volkswagen yang punya keahlian dalam teknologi mengemudi otomatis. Kemudian ada nama Vinay Palakkode, seorang peneliti pascasarjana di Carnegie Mellon University, sebuah pusat penelitian mengemudi otomatis.

Selain itu, Apple juga merekrut sejumlah karyawan senior dari produsen mobil listrik Tesla Motors.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.