Beranda Politik Partai Nasdem Minta 255 Calon yang Diusung Hindari Politik Hura-hura

Partai Nasdem Minta 255 Calon yang Diusung Hindari Politik Hura-hura

394
0
Sebarkan

Jakarta, sewarga.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem, Enggartiasto Lukito, mengingatkan agar 255 pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Nasdem saat pilkada serentak mengedepankan politik santun. Hal itu terutama perlu dilakukan calon saat masa kampanye berlangsung.

“Kami mengimbau agar seluruh calon kepala daerah yang didukung menghindari praktik hura-hura dan lebih mengedepankan pilkada yang santun,” kata Enggar saat memberikan arahan pada penutupan Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem dalam rangka Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2015 di Plenarry Hall JCC Senayan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Menurut dia, setiap calon kepala daerah yang diusung perlu mengaktualisasi diri dengan pemahaman nilai luhur bangsa, keramahtamahan, sikap saling menghargai dan moralitas bangsa. Selain itu, ia juga meminta, agar seluruh calon menyampaikan harapan pemerintah terhadap masyarakat serta cita-cita yang diinginkan untuk membangun bangsa.

“Jangan melakukan kampanye hitam. Kita boleh berkompetisi tapi jangan saling menjatuhkan, jangan terhasut dengan upaya adu domba,” ujarnya.

Lebih jauh, ia mengatakan, kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak merupakan kesuksesan bersama. Jika terjadi kerusuhan selama pelaksanaan pilkada serentak, maka hal itu akan membuat proses demokrasi yang kini sudah baik justru berjalan mundur. “Kalau pilkada kacau, kita justru akan slide back,” ucapnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.