Beranda Nasional Evakuasi Korban Kecelakaan Dua KRL di Juanda

Evakuasi Korban Kecelakaan Dua KRL di Juanda

246
0
Sebarkan
b375cbbd-94bc-4f14-9b22-549fb1640dc8_169
Foto: CNNindonesia

otoJakarta, sewarga.com – Kepala Polres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan telah terjadi tabrakan antara dua kereta Commutter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Sampai saat ini petugas stasiun dan polisi masih melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan antar kereta tersebut. (Baca Masinis Terjepit, Dua KRL Berbenturan di Stasiun Juanda )

“Telah terjadi tabrakan kereta api antara kereta api KRL dari Kota menuju arah Bogor dengan nomor kereta K115 dengan kereta api KRL dari Bogor arah Kota dengan nomer kereta K1156 di Stasiun Juanda,” ujar Hendro kepada wartawan, Rabu (23/9)

Hedro menyatakan sampai saat ini belum bisa memastikan adanya korban meninggal dalam kecelakaan tersebut. Namun, sejumlah korban luka sudah didata dan dilarikan ke beberapa rumah sakit, diantaranya RS Cipto Mangunkusumo, RS Gatot Subroto, RS Husada dan RS Umum Daerah Tarakan.

Lebih lanjut, Hendro mengatakan seorang masinis bernama Gustian saat ini masih terjepit di ruang kendali kereta.

“Saat ini sedang mengevakuasi masinis atas nama Gustian yang terjepit badan kereta,” ujarnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Hubungan Masyarakat KA Comutter Jabodetabek Adly Hakim mengatakan sampai saat ini belum bisa memastikan penyebab terjadinya kecelakaan. Akan tetapi, kecelakaan tersebut berdampak pada jadwal keberangkatan beberapa kereta yang melintasi Stasiun Juanda.

“Karena insiden tersebut, sampai sekarang untuk perjalanan KRL belum bisa dilalui mulai dari stasiun Jakarta Kota sampai Cikini,” ujarnya.

Selain itu, Adly menegaskan akan melakukan penyelidikan dan evaluasi setelah proses evakuasi terhadap korban selesai dilakukan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.