Beranda Nasional Masinis Terjepit, Dua KRL Berbenturan di Stasiun Juanda

Masinis Terjepit, Dua KRL Berbenturan di Stasiun Juanda

312
0
Sebarkan
Foto: CNNindonesia
Foto: CNNindonesia

Jakarta, sewarga.com – Dua kereta listrik (KRL) berbenturan di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9). Ada dua gerbong yang ringsek karena berhimpitan. Peristiwa benturan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sebuah kereta tujuan Bogor-Jakarta Kota berhenti di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Tak lama setelah itu, kereta dengan tujuan yang sama “menciumnya” dari belakang, dan terjadi benturan.

Akibat benturan itu, seorang masinis terjepit di dalam gerbong. Ruang masinis itu adalah ruang kecil di antara dua gerbong perempuan. Proses evakuasi untuk mengeluarkan masinis itu terus dilakukan. Apalagi, masinis pria itu dilaporkan masih hidup. Petugas membawa gergaji besi dan tang untuk mengeluarkan masinis dari gerbong itu. (Baca Evakuasi Korban Kecelakaan Dua KRL di Juanda )

Selain masinis, berdasarkan pantauan CNN Indonesia.com di Stasiun Juanda, beberapa penumpang juga menjadi korban atas insiden ini. Mereka ditandu keluar gerbong. Beberapa penumpang yang menjadi korban dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, penumpang yang jadi korban juga mendapatkan perawatan di Stasiun Juanda.

Dikutip dari detikcom, akibat benturan ini, terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Gondangdia. Akibat benturan ini, jalur kereta dan jadwal kereta dipastikan terganggu. Hanya saja, belum diketahui seberapa besar dampak gangguan kereta akibat benturan itu.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.