Beranda Nasional Idul Adha, Ganjar Shalat di Desa Kaki Gunung Slamet

Idul Adha, Ganjar Shalat di Desa Kaki Gunung Slamet

59
0
Sebarkan
(Foto: kompas.com)
(Foto: kompas.com)P

Purbalingga, sewarga.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan shalat Idul Adha di masjid kecil di desa terakhir di kaki Gunung Slamet, Purbalingga. Ganjar mengatakan memilih shalat bersama di desa itu karena tidak pernah sekali pun dikunjungi oleh para pejabat.

Ganjar ingin agar masyarakat di Dusun Jumbleng, Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, itu juga tahu bagaimana rasanya didatangi oleh seorang pejabat. Ganjar pun akhirnya melakukan shalat Id di Masjid Baiturrochim di dusun setempat.

“Biasanya shalat Id ning Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. Tahun lalu di Sayung, Demak. Saya kepengin shalat sing masjidnya enggak pernah diparani pejabat. Mungkin diparani biar rakyate seneng (didatangi supaya rakyatnya senang),” kata Ganjar di Purbalingga, Kamis (24/9/2015).

Dia pun berjanji akan melakukan hal serupa pada tahun mendatang dan memillih tempat lainnya untuk bersilaturahim dan berdialog dengan warga.

“Tahun depan, saya akan akan muter lagi. Entah ning Kedu, atau Solo, pasti muter. Saya ingin bisa silaturahim ke warga,” tambahnya.

Penjabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo menuturkan, Gubernur sengaja memilih Dusun Jumbleng karena ingin hadir langsung di tengah masyarakat. Ia berharap warga bisa menerima kehadiran Gubernur dengan baik.

“Pak Gubernur juga nanti akan menyerahkan satu ekor sapi di dusun ini,” imbuhnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.