Beranda Nasional Menteri Susi Kembali Rombak Pejabat Eselon Satu di KKP

Menteri Susi Kembali Rombak Pejabat Eselon Satu di KKP

73
0
Sebarkan

042243700_1435276264-menteri_susitutiJakarta, sewarga.com – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali merombak pejabat eselon I di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Susi melantik Narmoko Prasmadji sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap yang baru menggantikan Gellwyn Daniel Hamzah Jusuf. Pelantikan secara tertutup itu digelar di Gedung Mina Bahari 1, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, pada awal pekan ini.

Sebelumnya Narmoko merupakan Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan. Adapun Gellwyn sendiri dikabarkan akan sekolah di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Menurut Menteri Susi, Dirjen Perikanan Tangkap merupakan salah satu pilar di KKP sehingga harus dikelola oleh orang yang tepat. Tidak hanya itu, Perikanan Tangkap juga masih menjadi fokus perhatian KKP dalam mewujudkan laut masa depan bangsa.

Terkait hal ini Menteri Susi menilai Narmoko mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Bapak pasti bisa mengubah IUUF (Illegal, Unreported, and Unregulated Fishing) menjadi LRRF (Legal, Reported and Regulated Fishing), harus bisa Pak”, kata Menteri Susi, seperti dikutip dari situs resmi KKP, Rabu (23/9).

Pelantikan ini juga, tambah Menteri Susi, sesuai arahan dan program pemerintah, untuk selalu memperbaiki dan restrukturisasi organisasi guna menuju laut menjadi masa depan bangsa.

Lebih lanjut Menteri Susi mengatakan Presiden Joko Widodo telah menggariskan kebijakan dalam visi besar menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, menjadikan laut Indonesia sebagai masa depan bangsa.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.