Beranda Internasional Perdana Menteri Cameron Sampaikan Bela Sungkawa untuk Tragedi Mina

Perdana Menteri Cameron Sampaikan Bela Sungkawa untuk Tragedi Mina

81
0
Sebarkan

Tragediii-minkorban-3Jakarta, sewarga.com – Perdana Menteri Inggris David Cameron menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap tragedi Mina. Cameron mengatakan bahwa dirinya sangat sedih mendengar kabar tersebut.

“Pikiran dan doa saya dengan keluarga mereka yang tewas di musim haji di Makkah,” cuit David Cameron di akun twitternya di @David_Cameron seperti dikutip detikcom, Jumat (25/9/2015).

Sebelumnya, pemimpin umat Katolik, Paus Fransiscus juga menyampaikan hal yang sama. Paus mengatakan bahwa gereja bersolidaritas dengan umat Islam setelah tragedi tersebut.

“Saya ingin mengungkapkan bahwa kedekatan gereja dengan para jemaah yang menderita dengan tragedi di Makkah,” ujar Paus Fransiskus.

Kejadian ini merupakan insiden paling fatal yang terjadi selama 25 tahun terakhir. Raja Salman memandang perlunya peningkatan manajemen pengelolaan para jemaah.

“Butuh perbaikan level organisasi dan manajemen dari pergerakan (jemaah),” kata Raja Salman.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.