Beranda Internasional Tagihan Telepon Rp 324,5 M Buat Pasangan Ini Kaget

Tagihan Telepon Rp 324,5 M Buat Pasangan Ini Kaget

93
0
Sebarkan

verizon-storefrontOregon, sewarga.com – Tak ada yang senang mendapatkan tagihan, apalagi jika tagihan itu mencapai jumlah Rp 324,5 miliar. Satu pasangan di negara bagian Oregon, AS sontak kaget setelah menerima tagihan telepon seluler senilai US$ 2,2 juta untuk biaya layanan selama satu bulan.

“Hal itu setidaknya membuat kami merasa sangat tertekan. Jumlah kesalahan serta masalah yang terjadi (karena hal tersebut) membuat saya merasa tercengang,” kata Ken Slusher kepada stasiun televisi Fox 12.

Masalah yang dihadapi pasangan Slusher terjadi saat keduanya berlangganan telepon dengan operator Verizon. Mereka secara bersamaan membeli dua ponsel serta paket berlangganan dari Verizon pada November tahun lalu.

Pada awalnya mereka berpikir tagihan telepon hanya sekitar US$ 120 dan jika dijumlahkan menjadi US$ 698 dimana jumlah saldo sebelumnya ada di angka US$ 451. Mereka sempat mengajukan keberatan dan akhirnya tagihan dari Verizon hanya sejumlah US$ 9.

Karena merasa tagihan itu terlalu besar keduanya membatalkan paket langganan telepon pada Desember dan mengembalikan kedua ponsel pada Januari lalu ke gerai Verizon.

Tapi saat pihak layanan konsumen mengatakan kalau tagihan itu adalah kesalahan sistem, pihak Verizon menelpon pasangan Slusher mengenai tagihan yang jumlahnya mencapai US$ 2,2 juta.

Hal itu menyebabkan pihak bank menolak hipotek rumah yang sudah diidamkan Slusher selama ini. Bank menganggap tagihan utang Slusher terlalu besar – yang sebenarnya terjadi karena kesalahan sistem di Verizon.

Pihak Verizon sendiri menyatakan bahwa kesalahan pemrograman di sistem respon otomatis yang menyebabkan terjadinya kesalahan tersebut.

“Kami telah meminta maaf kepada seorang pelanggan di Oregon karena kesalahan program di sistem respon otomatis melalui suara yang membuatnya menerima kesalahan pesan bahwa dia berutang US$ 2 juta dalam tagihannya. Kami sudah memperbaiki kesalahan tersebut dan telah menyelesaikan masalah itu demi kepuasan pelanggan,” kata Verizon melalui keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Slusher sendiri belum memberikan komentar mengenai pernyataan dari Verizon. Belum diketahui apakah pasangan Slusher akan mengajukan tuntutan terhadap kesalahan sistem dari Verizon.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.