Beranda Internasional 15 Warga Tewas Dalam Serangan Milisi Boko Haram di Niger

15 Warga Tewas Dalam Serangan Milisi Boko Haram di Niger

95
0
Sebarkan
Kelompok garis keras Boko Haram (AFP)
Kelompok garis keras Boko Haram (AFP)

Niamey, sewarga.com – Sebanyak 15 warga tewas dalam serangan milisi Boko Haram, di desa perbatasan di Niger tenggara, kata televisi pemerintah pada Jumat (18/9).

Serangan tersebut terjadi pada Kamis (17/9) malam, di desa tepi sungai Komadougou Yobe, yang membentang di sepanjang bagian kecil perbatasan Niger dengan Nigeria, kata saluran televisi Tele Sahel.

Stasiun televisi itu mengatakan, 15 orang tewas dan empat lagi luka-luka dalam serangan puluhan milisi bersenjata. Mereka mencapai desa tersebut dengan berjalan kaki.

Salah satu korban tewas adalah kepala desa, kata stasiun radio swasta, Afani.

Serangan itu terjadi sesudah dua bulan tenang di daerah itu dan berlangsung perayaan Idul Adha.

“Kami menemukan sebuah adegan mengerikan, sekitar 15 orang telah dieksekusi, empat di antaranya berasal dari Nigeria,” Hassan Ardo, seorang pejabat dari Kegubernuran Diffa kepada saluran televisi itu.

Penyerang itu juga membakar 22 rumah, mobil dan pabrik.

Sejak Februari, wilayah selatan Diffa mengalami beberapa serangan mematikan Boko Haram, yang dilakukan dari wilayah terdekatnya, yaitu Danau Chad.

Diffa terletak di perbatasan timur laut Nigeria, di mana para milisi Islam telah melancarkan pemberontakan berdarah sejak 2009, menyebabkan setidaknya 15.000 orang tewas dan menyebabkan lebih dari dua juta orang kehilangan tempat tinggal.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.