Beranda Internasional India Miliki Kantor Polisi Khusus Perempuan

India Miliki Kantor Polisi Khusus Perempuan

286
0
Sebarkan

polwan cantikHaryana, sewarga.com – Dalam rangka mendorong kaum perempuan melaporkan kejahatan dan kekerasan yang mereka alami kepada polisi, negara bagian Haryana di wilayah India Utara, membuka 21 kantor polisi yang seluruhnya berisikan kaum perempuan.

Salah satu kantor polisi yang terletak di wilayah Gurgaon, berdekatan dengan kota New Delhi, hasil dari pembukaan kantor polisi khusus ini nampak nyata.

Sejak dibuka sebulan silam, lebih dari 70 perempuan mencatatkan pengaduan, mulai dari masalah pemerkosaan hingga kekerasan dalam rumah tangga.

Pemimpin kantor polisi, Umesh Bala, mengatakan, sebagian besar perempuan tidak pernah berani ke kantor polisi karena takut harus berhadapan dengan polisi lelaki. Namun, dengan hadirnya polisi perempuan membuat korban berani melaporkan pengalaman yang mereka alami.

Mereka yang mendatangi kantor polisi, kata dia, berasal dari berbagai kelompok usia dan latar belakang ekonomi, mulai dari pembantu rumah tangga hingga para profesional berpendidikan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.