Beranda Ekonomi Matthias Mueller CEO Volkswagen yang Baru

Matthias Mueller CEO Volkswagen yang Baru

82
0
Sebarkan
 Matthias Mueller dari Porsche adalah kandidat utama bos baru VW dalam pikiran banyak orang.
Matthias Mueller dari Porsche adalah kandidat utama bos baru VW dalam pikiran banyak orang.

sewarga.com – Produsen kendaraan asal Jerman, Volkswagen, secara resmi mengangkat Matthias Mueller sebagai CEO mereka yang baru, Jumat (25/9). Mueller menggantikan Martin Winterkom yang mundur akibat skandal data emisi kendaraan.

Penunjukkan Mueller yang sebelumnya menjabat pimpinan di salah satu anak perusahaan Volkswagen, Porsche, dinilai oleh kalangan pengamat sebagai langkah cepat perusahaan dalam mengatasi terkuaknya masalah skandal data emisi kendaraan, dan menjadi krisis terbesar bagi perusahaan.

Setelah pengangkatan dirinya, Mueller (62 tahun), menjanjikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi skandal krisis tersebut.

Terungkapnya kasus data emisi kendaraan yang terjadi di Amerika Serikat itu, membuat pabrikan kendaraan asal Jerman ini langsung memberlakukan aturan yang lebih ketat.

Mueller menambahkan, pihaknya telah mengusung sasaran untuk menjadikan Volkswagen sebagai perusahaan otomotif yang lebih kuat lagi kedepannya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.