Beranda Hiburan Rossa Turut Dukacita untuk Korban Tragedi Mina

Rossa Turut Dukacita untuk Korban Tragedi Mina

116
0
Sebarkan

rossaJakarta, sewarga. com — Vokalis Rossa turut menyampaikan rasa dukacita atas musibah robohnya crane dan tragedi terowongan Mina yang menewaskan para jemaah haji pada tahun ini.

“Yang pasti turut berdukacita. Tapi kalau yang meninggal di sana itu insya Allah bangun tidur sudah di surga kali ya. Karena menurut saya hampir seluruh jamaah berharap kalau meninggal tempat terbaik di sana,” kata Rossa dalam wawancara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2015).

Khusus untuk tragedi di terowongan Mina, kata Rossa, berdesak-desakan sering kali tak dapat dihindari ketika para jemaah haji hendak melakukan aktivitas melempar jumrah.

“Di sana yang badannya tinggi bangsa Arab, Pakistan, mereka lebih agresif ya, agak susah diatur,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tragedi kembali terjadi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Dilansir dari AFP, setidaknya 100 orang tewas dan 390 orang menderita luka dalam sebuah kepanikan akibat berdesak-desakan di Mina, di luar kota Mekkah.

Dilansir dari BBC, otoritas pertahanan sipil setempat mengatakan, ada kemungkinan korban luka mencapai lebih dari 400 orang. Operasi pertolongan segera dikirim begitu peristiwa itu terjadi.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.