Beranda Nasional Jokowi: Bulog Jadi Penyangga Ketersediaan Beras

Jokowi: Bulog Jadi Penyangga Ketersediaan Beras

78
0
Sebarkan
 Presiden Joko Widodo (Antara/Andika Wahyu)
Presiden Joko Widodo (Antara/Andika Wahyu)

Karawang, sewarga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti makin memperkokoh posisi Perum Bulog sebagai penyangga ketersediaan beras di dalam negeri.

Presiden Jokowi mengatakan, Perum Bulog harus mampu mendeteksi berbagai praktik curang yang sangat merugikan petani dan konsumen.

“Bulog harus menjadi penyangga pasokan beras agar harganya tidak dimainkan spekulan,” kata Presiden Jokowi saat melakukan panen padi bibit varietas IPB 3S di Desa Cikarang, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (27/9).

Dia mengatakan, sebagai institusi yang dipercayakan untuk menjaga ketersediaan beras nasional, Perum Bulog harus berada di barisan terdepan untuk menjaga ketersediaan dan distribusi beras berjalan lancar.

Di sisi lain, Kepala Negara juga mengimbau kalangan perguruan tinggi terlibat aktif dalam program penelitian dan pengembangan, khususnya dalam menghasilkan padi varietas unggul.

Research & Development terus dilakukan, IPB banyak melakukannya dan sekarang sudah bisa kita lihat hasilnya,” ujar Presiden Jokowi.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.