Beranda Nasional Jokowi Pantau Penanganan Korban Tragedi Mina

Jokowi Pantau Penanganan Korban Tragedi Mina

80
0
Sebarkan

xlarge_len-Jokowi-sebelum-jumpa-pers-saat-di-balaik-kota-Chris-Tyanto-2Karawang – Presiden Joko Widodo terus memantau perkembangan penanganan jemaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah di Mina.

“Sampai saat ini, saya terus memantau lewat menteri agama, amirul hajj yang kami tugaskan di sana, tadi malam itu laporan yang diberikan ke saya, 14 haji kita wafat, meninggal. Tapi pada pagi hari ini, laporan dari Menag tadi 19 orang. Jadi perkembangan akan terus kita ikuti terus setiap ada kabar, akan saya sampaikan,” kata Presiden di sela-sela kunjungan ke Karawang, Minggu (27/9).

Terkait masih ada jemaah haji yang belum ditemukan, ia menyatakan tim pengelola haji Indonesia terus melakukan pencarian dan saat ini masih melakukan pendataan.

“Itu yang terus kita lihat apakah tidak kembali, ada yang tidak kembali ke maktab tapi kembali ke hotel. Jadi masih simpang siur, agar semua data akurat maka harus di cross check,” ujarnya.

Pemerintah RI, kata Presiden, belum akan melayangkan nota protes menunggu semua proses selesai karena yang utama adalah keselamatan dan kejelasan jemaah haji Indonesia.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.