Beranda Nasional Ahok dan Fadjroel Gabung “Jokonomics”

Ahok dan Fadjroel Gabung “Jokonomics”

101
0
Sebarkan
(Foto:KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza)  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jumat (25/9/2015).
(Foto:KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jumat (25/9/2015).

Jakarta, sewarga.com – Aktivis Fadjroel Rachman bersama musisi Addie MS sempat menyambangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jumat (25/9/2015) lalu. Uniknya, pertemuan Basuki dengan Fadjroel dan kawan-kawan berlangsung cukup lama. Mulai dari petang hari hingga hampir pukul 22.30 malam.

Ketika ditanya soal isi pertemuan, Basuki mengaku tidak ada pembicaraan politik antara dirinya dengan Fadjroel. “Teman lama. Ngobrol-ngobrol saja sambil ketawa-ketawa dan makan,” kata Basuki di Balai Kota, Senin (28/9/2015).

Pada pertemuan itu, Basuki sempat menyinggung penunjukan Fadjroel sebagai salah satu komisaris utama PT Adhi Karya. Basuki mengimbau kepada Fadjroel agar benar-benar mengurus PT Adhi Karya dengan baik. Ia juga menampik akan menawarkan tawaran serupa bagi Fadjroel untuk posisi di BUMD DKI.

“Sebenarnya kami tuh gabung dalam grup Whatsapp, namanya ‘Jokonomics’, artinya Jokowi punya ekonomic (paham ekonomi sendiri),” kata Basuki tertawa.

Menurut dia, grup Whatsapp tersebut beranggotakan banyak orang. Selain Basuki, Fadjroel, dan Addie MS, grup itu juga beranggotakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Ia menampik grup itu merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Ah lo mancing-mancing aja nih. Aku juga diajakin gabung di grup itu, bukan aku adminnya,” kata Basuki.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.